Microsoft Akan Mempermudah Pengelolaan Font Di Sistem Operasi Windows 10

Pembaruan fitur berikutnya, saat ini diberi Microsoft meningkatkan manajemen font dengan memungkinkan pengguna untuk mengatur dan mengkonfigurasi font lebih mudah dari sebelumnya. Manajemen font yang direvisi memungkinkan pengguna untuk menginstal font dengan menggunakan tidak lebih dari drag dan drop.

Meskipun Anda dapat menginstal font langsung dari Microsoft Store, Anda mungkin masih ingin menyimpan file font secara lokal di perangkat Anda dan menginstalnya di Windows 10 melalui pengaturan Font. Microsoft berencana untuk membuat proses ini lebih mudah dan lebih cepat dalam perilisan Windows mendatang.

Microsoft Akan Mempermudah Pengelolaan Font Di Sistem Operasi Windows 10

Di Windows 10 19H1, pengguna dapat menavigasi ke Settings > Personalization > Fonts lalu ketuk pada kotak yang tertulis Add font untuk menginstal font dengan cara drag dan drop. Jika file font disematkan ke desktop, Anda cukup menarik dan melepaskannya dari desktop atau File Explorer (local disk) ke kotak ini maka Windows akan menginstal font.

Setelah font diinstal, pengguna akan menemukannya di halaman yang sama. Anda juga dapat mengklik entri untuk melihat pratinjau font, mengakses informasi tambahan atau menghapus font.

Hanya dengan beberapa ketukan, Anda dapat menginstal font khusus apa saja di Windows 10 dan ini tidak memerlukan hak akses tinggi, sehingga prosesnya cepat dan dapat dilakukan tanpa akun administrator.

Microsoft masih menguji perbaikan manajemen font baru, dan itu bisa dirilis sebelum peluncuran publik. Selain perbaikan font, memperkenalkan light theme, serta banyak lagi pembaruan fitur berikutnya.

Sesuai jadwal rilis khas Microsoft, peluncuran publik Windows 10 versi 1903 kemungkinan besar akan dimulai pada bulan April tahun ini. Jadi, untuk merasakan fitur pengelolaan font yang baru pada Windows 10, masih harus menunggu beberapa bulan ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *