Kunci Layar Aplikasi WhatsApp Desktop Akan Segera Tiba

kunci layar whatsapp laptop komputer

Kunci Layar Aplikasi WhatsApp Desktop

WhatsApp telah menambahkan lapisan privasi baru ke versi Desktop aplikasinya. Menurut orang-orang di situs web WABetaInfo, WhatsApp sedang mengembangkan kemungkinan fitur kunci layar untuk Versi Desktop Beta-nya. Fitur ini sedang dalam penelitian dan mestinya akan tersedia pada beberapa pekan mendatang.

Bagaimana Cara Kerja Layar Kunci WhatsApp?

Aplikasi perpesanan yang satu ini dapat diakses pada berbagai platform, seperti Android, iOS, Windows, Web, dan Mac. Untuk versi smartphone Android dan iOS, sebetulnya sudah memiliki fitur kunci terintegrasi yang memungkinkan pengguna mengatur sidik jari atau ID wajah mereka sebagai kata sandi untuk mengakses aplikasi WhatsApp. Sedangkan pada versi Web/Desktop, WhatsApp tidak dilengkapi dengan fitur tersebut.

kunci layar whatsapp laptop komputer

Kamu dapat mengaktifkan opsi ini pada pilihan Pengaturan dalam aplikasi. Setelah mengizinkannya, kam akan memiliki kontrol lebih besar atas aplikasi dan pesan serta media yang disimpan.

Laporan tersebut menyatakan bahwa kata sandi tidak akan pernah tersedia untuk WhatsApp dan akan tetap disimpan secara lokal. Jika lupa kata sandinya, kamu harus keluar dari WhatsApp lalu masuk kembali ke WhatsApp Desktop dengan menautkan perangkat smartphone ke kode QR yang muncul.

Ketersediaan

Fitur Kunci Layar ini masih dalam tahap pengembangan; oleh karena itu, belum ada kejelasan terkait kapan akan tersedia untuk semua pengguna. Kami akan memberitahu kamu ketika WhatsApp telah mengumumkan secara resmi mengenai hal tersebut.

Perlu diketahui, bahwa baru-baru ini WhatsApp memiliki kemampuan untuk membuat jajak pendapat dan menampilkan profil pengguna dalam grup. Ini adalah fitur yang sedang diuji coba sebelumnya.

Kesimpulan

Dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya, sebagian besar perusahaan teknologi populer memiliki satu atau lebih layanan perpesanan pada platform mereka. Jadi, Ketika kamu memiliki basis pengguna yang luas, maka kamu harus menyediakan fitur yang lebih baik. Atau pengguna akan pindah ke media lainnya.

Seperti fitur Kunci Layar pada Ponsel, di Desktop pun membutuhkan fitur tersebut. Karena sebagian besar ketika pengguna mengunci ponsel mereka, maka akan secara otomatis menutup seluruh ponsel dengan sidik jari atau kunci PIN.

Namun, Pada kenyataannya, pengguna komputer PC / laptop sebagian besar lebih cenderung tidak terbiasa mengunci sistem. Sehingga ketika orang lain menggunakannya, mereka dapat mengakses semua pesan WhatsApp milikmu.

Nah sobat, bagaimana pendapat kamu tentang fitur kunci layar pada WhatsApp Desktop ini? Bagikan pendapat dan pemikiran kamu tentang itu pada kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *