Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging Di Perangkat Android

Ada banyak ponsel Android di luar sana dan biasanya mempunyai cara yang sama untuk mengaktifkan Mode USB Debugging. Jadi, kali ini RajaTutorial.com akan membagikan informasi untukmu tentang bagaimana cara mengaktifkan Mode USB Debugging pada ponsel Android.

Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging Di Perangkat Android

Sekitar 70% perangkat memiliki prosedur yang sama untuk mengaktifkan Mode USB Debugging. Dan mungkin terdapat perbedaan pada perangkat yang terkunci ke suatu jaringan karena batasan tertentu tentang bundling provider seluler.

Cara mengaktifkan USB Debugging, kamu harus mengaktifkan Mode Pengembang (Developer Mode) terlebih dahulu pada ponsel Android. Untuk melakukannya, buka menu Pengaturan pada ponsel Androidmu.

Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging Di Perangkat Android

Kemudian lanjutkan ke menu Tentang ponsel, lalu temukan Informasi perangkat lunak pada tampilan yang muncul. Kemudian kamu harus mengetuk Nomor seri berkali-kali sebanyak 7 kali untuk bisa mengaktifkan mode pengembang.

Berikut ini adalah detail proses untuk mengaktifkan mode pengembang ponsel Android:

Cara Melakukan Unlock Developer Option Ponsel Android

  1. Pertama, masuk ke Pengaturan / Settings.
  2. Lalu buka Tentang ponsel / About phone.
  3. Kemudian pergi ke Informasi perangkat lunak / Software information.
  4. Setelah itu ketuk Nomor seri / Serial number sebanyak 7 kali untuk meng-unlock opsi Mode Pengembang / Developer mode.

Baca juga : Cara Mendapatkan Refund Pembelian Di Google Play Store

Sekarang, Mode Pengembang ponsel telah diaktifkan dan kamu dapat mengaksesnya dengan cara kembali ke menu Pengaturan. Ini merupakan langkah besar untuk mengaktifkan Mode USB Debugging pada Perangkat Android.

Langkah Untuk Mengaktifkan Mode USB Debugging Pada Perangkat Android

Sekarang, pastikan mode pengembang ponselmu telah aktif, karena langkah ini bisa diterapkan hanya pada mode pengembang yang aktif. Jadi pastikan sudah dihidupkan.

  1. Sekarang, pergilah ke Pengaturan Pengembang (Developer Settings) dari menu Pengaturan.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk Pengaturan USB Debugging.

  3. Command prompt akan muncul dan meminta untuk menggunakan mode USB Debugging. Ketuk OK atau Ya untuk mengkonfirmasinya.

Langkah Alternatif Untuk Unlock Bootloader Perangkat Android

Sekarang kamu harus membuka jendela Command prompt dari folder dimana kamu menyimpan beberapa cara dan metode untuk mengaktifkan mode USB debugging pada ponsel Android. Jika penjelasan yang diberikan RajaTutorial ini ada yang terlewat atau kurang paham, silahkan sampaikan pada kolom komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *