Cara Memanfaatkan Google+ Untuk Meningkatkan Pemasaran Dan SEO Usaha Kecil Anda

Rajatutorial.com - Pada Juni 2011, Google+ diluncurkan. Sejak itu, pendatang baru di kancah media sosial ini telah memperoleh lebih dari 343 juta pengguna. Anda dapat menggunakan Google+ untuk bergabung dalam diskusi, memposting gambar, berbagi informasi dengan orang lain di Lingkaran Anda, dan mengambil bagian dalam Hangouts (panggilan konferensi video).

cara-memanfaatkan-google-untuk

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Google+ berbeda dari situs media sosial lain di luar sana. Lagipula, Facebook, Twitter, dan LinkedIn semuanya memiliki lebih banyak pengguna aktif. Ya, ada beberapa alasan kuat untuk terlibat dengan Google+. Pertama, laman bisnis Google+ menawarkan peluang pemasaran yang baik melalui jejaring sosial. Kedua (dan bisa dibilang paling penting), Anda dapat meningkatkan optimisasi mesin pencari Anda dengan memposting pembaruan dan konten dengan kata kunci yang berharga. Mengapa potensi SEO jauh lebih baik daripada Facebook dan Twitter? Google mengindeks posting Google+ Anda, memberi Anda peluang besar untuk mengoptimalkan halaman bisnis Anda dan pembaruan untuk meningkatkan peringkat Anda. Meskipun Facebook dan Twitter adalah alat pemasaran yang hebat, mereka membatasi akses Google ke data. Baik untuk privasi-buruk untuk SEO.

Menyiapkan Halaman Bisnis Google+ Anda

Cara termudah untuk menyiapkan akun Google+ Anda adalah dengan menggunakan akun Gmail Anda. Idealnya, akan sangat membantu untuk menggunakan akun Gmail yang dapat diakses oleh banyak karyawan (mis. Businessmarketingteam@gmail.com) untuk akses yang lebih nyaman. Jika Anda tidak memiliki akun Google, Anda akan diminta untuk mengaturnya, yang merupakan proses cepat dan sederhana. Jika Anda sudah memiliki akun Gmail dan profil pribadi Google+, lewati ke langkah ketiga dan klik tautan untuk menyiapkan halaman bisnis Anda.

1. Masuk ke akun Google Anda. Jika Anda tidak memilikinya, Anda harus mengaturnya. 
2. Buat profil pribadi Anda. Ini diperlukan untuk menyiapkan laman Google+ untuk bisnis Anda. Isi informasi dan klik "langkah berikutnya." Anda akan diminta untuk menambahkan gambar profil. (Anda dapat melewati langkah ini.)
3. Klik "Lanjutkan ke Google+" untuk memulai di halaman bisnis Google+ Anda. Sudah punya akun dan profil Google? Klik di sini  untuk memulai pada halaman bisnis Anda. 
4. Pilih kategori bisnis Anda dari satu dari lima opsi
  • Bisnis atau tempat lokal
  • Produk atau merek
  • Perusahaan, institusi, atau organisasi
  • Seni, hiburan, atau olahraga
  • Lain

5. Isi informasi yang diperlukan dan ikuti petunjuknya sampai kerangka halaman Google+ Anda selesai dan siap digunakan. Pastikan untuk menyertakan tagline kaya kata kunci yang menggambarkan bisnis Anda dan menambahkan logo sebagai foto profil Anda.
6. Posting beberapa pembaruan sebelum Anda mulai mempromosikan halaman Google+ Bisnis Anda.
7. Jangan lupa menambahkan ikon "+1" ke situs web, blog, dan materi pemasaran lainnya.

Gunakan Google+ untuk Menghasilkan Prospek

Sekarang setelah Anda menyiapkan halaman bisnis Google+ Anda, bagaimana Anda menggunakannya untuk menghasilkan arahan? Dengan membuat pembaruan yang berharga dan menarik bagi audiens Anda ... sebaiknya pembaruan yang menyertakan tautan kembali ke situs web Anda. Berikut adalah beberapa saran umum untuk membantu Anda memulai:

Bagikan konten Anda yang luar biasa - Untuk mencapai hal ini, pastikan bahwa konten yang Anda buat, baik itu webinar, artikel atau posting blog, infografis, video, atau konten lain yang Anda masukkan ke situs Anda, adalah sesuatu yang akan menguntungkan Anda hadirin. Dengan kata lain, bagaimana konten Anda membantu mereka memecahkan masalah yang mendesak atau meningkatkan kualitas hidup mereka dengan cara tertentu? Jika konten Anda tidak masalah bagi pemirsa, mereka tidak akan pernah repot mengklik ke situs web Anda.

Kosongkan Kiriman Halaman Bisnis Google+ Anda- Jika Anda berencana memposting lebih dari sekali sehari, pastikan untuk mengosongkan pembaruan Anda sehingga semuanya tidak muncul pada saat yang sama. Pertimbangkan audiens Anda. Kapan Anda mendapatkan respons terbaik dari pos media sosial? Hubspot , sebuah perusahaan pemasaran inbound terkemuka di industri, menyarankan bahwa waktu terbaik untuk mengeposkan di Google+ adalah antara pukul 10:00 hingga 13:00.

Konsisten- Gunakan suara percakapan yang konsisten untuk posting media sosial Anda (ini berlaku untuk SEMUA media sosial). Jika Bob di aula memiliki gaya penulisan yang sama keringnya dengan roti berumur seminggu, pertimbangkan anggota staf dengan nada bicara yang lebih banyak untuk menangani pembaruan Anda. Bagaimanapun, bagian dari media sosial adalah dapat berinteraksi dengan pengikut Anda secara profesional dan ramah.

Sertakan sebutan dan tagar- Tagar dan sebutan adalah cara yang bagus untuk melibatkan orang lain, meningkatkan jangkauan Anda, dan mempersonalisasikan pembaruan Anda. Untuk menyebutkan orang-orang tertentu di pos Anda, gunakan simbol '+' atau '@' diikuti dengan nama atau alamat email orang tersebut (mis. + Bill Germino). Catatan: Meskipun Anda hanya dapat menyebutkan orang-orang yang ada di Google+, Anda dapat berbagi dengan orang lain dengan memasukkan email mereka setelah simbol. Untuk membuat hashtag, cukup mulai frase kata kunci yang Anda targetkan dengan "#" (mis. #Openvine). Jangan gunakan spasi dengan tagar Anda.

angan pelit dengan tautan- Tambahkan tautan ke gambar, video, dan pembaruan Anda bila memungkinkan untuk mengarahkan audiens Anda ke area-area utama situs web Anda.Periksa halaman Bisnis Google+ Anda setiap hari (jika tidak lebih) - Pastikan untuk sering mengecek dan memposting ke halaman Google+ Anda. Juga, tanggapi semua komentar atau pertanyaan yang diberikan oleh pengikut. Ini memberi Anda kesempatan untuk membentuk hubungan dan membangun kepercayaan dengan pelanggan potensial.

Optimalkan halaman Anda dan pembaruan - Gunakan kata kunci bertarget Anda untuk tagline dan pembaruan halaman bisnis Anda bila perlu.

ekarang setelah Anda memiliki dasar-dasar Google+, Anda dapat mulai memanfaatkan alat media sosial yang kuat ini untuk meningkatkan jangkauan online Anda dan meningkatkan optimasi mesin pencari Anda.

0 Response to "Cara Memanfaatkan Google+ Untuk Meningkatkan Pemasaran Dan SEO Usaha Kecil Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel