Tingkatkan Click-Through Rate Dengan Mengoptimalkan Metadata Anda Untuk SEO

Rajatutorial.com - Apakah Anda mencoba untuk meningkatkan peringkat Anda di mesin pencari teratas? Menambahkan tag meta tidak akan mendaratkan Anda di halaman pertama halaman hasil mesin pencari (SERP), tetapi dengan mengoptimalkan tag Anda, Anda sedang menuju hasil klik-tayang yang lebih baik. Tag dapat membantu browser memahami tentang isi Anda dan memberi pengunjung wawasan yang berharga tentang isi di halaman mana saja di situs web Anda. Judul dan deskripsi meta yang baik dapat berarti perbedaan antara pemirsa mengklik untuk melihat konten Anda atau mengabaikan situs Anda dalam mendukung orang lain dengan judul konten dan deskripsi yang tampak lebih menarik atau relevan.

Apa itu Tag Meta?

Tag meta adalah deskriptor halaman opsional yang ditemukan di <head> kode HTML situs Anda. Meskipun audiens Anda tidak dapat melihat tag ini, mereka membantu karena memberi tahu browser dan audiens tentang halaman Anda. Berikut ini ikhtisar pada meta tag yang harus Anda waspadai.

Tag judul:

Tag judul secara teknis bukan meta tag, karena menurut W3C, itu adalah elemen halaman yang diperlukan. Tag judul dapat ditemukan di <head> kode HTML Anda dan terlihat seperti ini:

<title> Tempatkan judul yang dioptimalkan kata kunci di sini </title>

Bagaimana Anda pelanggan potensial melihatnya? Judul halaman Anda akan disorot dan digarisbawahi pada halaman hasil pencarian dan, tergantung pada browser, juga dapat muncul di tab atau bar di bagian atas browser.

tingkatkan-click-through-rate-Dengan-Mengoptimalkan-Metadata-Anda-Untuk-SEO

Penting untuk memilih teks yang ditargetkan dan relevan untuk tag ini karena akan terlihat oleh pembaca. Ingat tips berikut saat membuat tag judul Anda:

  1. Buat tag judul unik untuk setiap halaman di situs Anda; jangan gunakan tag judul yang sama untuk setiap halaman atau Anda mungkin tidak akurat menggambarkan halaman Anda dan kehilangan peluang kata kunci.
  2. Jangan isi judul Anda dengan kata kunci ... simpan di satu atau dua frasa kata kunci penting berdasarkan konten halaman Anda yang sebenarnya! Berikut adalah contoh isian kata kunci:


Meta tag - Judul tag - Semua tag | Nama Perusahaan
Alih-alih, atur seperti ini:
Tag Meta & Judul | Nama Perusahaan ATAU Meta tag-Judul Tag | Nama Perusahaan

  • JANGAN menulis tag judul menggunakan kata "dan" karena Google akan menganggap istilah pencarian Anda adalah "tag meta dan judul" daripada "tag meta" dan "tag judul" secara terpisah. Menggunakan ampersand menunjukkan kepada Google bahwa ini adalah dua istilah pencarian yang berbeda.
  • Tag judul tidak boleh lebih dari 70 karakter (ini termasuk spasi).
  • Menurut SEOMoz , cara terbaik untuk membuat tag judul adalah dengan pipa antara kata kunci Anda dan nama perusahaan Anda. Tempatkan kata kunci terpenting terlebih dahulu di tag judul.
  • Pertahankan gelar Anda singkat dan manis. Seharusnya tidak terlihat seperti kalimat lengkap. Misalnya, gunakan "Mengoptimalkan Data Meta | OpenVine ”alih-alih“ Mengoptimalkan tag judul dan tag meta Anda | OpenVine. "


Ada berbagai pendapat tentang apakah akan memasukkan nama perusahaan Anda di tag judul atau tidak. Anda dapat melakukannya untuk branding, tetapi itu tidak selalu diperlukan. Jika perusahaan Anda memiliki masalah reputasi, tinggalkan nama perusahaan itu. Jika perusahaan Anda memiliki merek yang sangat kuat dan populer, Anda mungkin ingin memasukkannya sebagai item pertama dalam tag judul Anda.

Tag Deskripsi Meta:

Meskipun audiens Anda tidak akan melihat kode HTML Anda, deskripsi ini TERLIHAT untuk pemirsa. Mereka muncul sebagai deskripsi pada hasil SERP.


Di kode HTML situs Anda, tag deskripsi meta akan muncul seperti ini:

<head> <meta name = "description" content- "Ini adalah seperti apa deskripsi meta dalam HTML. Anda akan sering melihat ini di hasil pencarian di bawah judul halaman. "> </head>

  • Sertakan halaman kata kunci yang relevan dalam tag deskripsi meta Anda.
  • Hindari menggunakan kata kunci yang sama lebih dari sekali. Alih-alih, gunakan frasa kata kunci yang serupa. Perlu gagasan tentang cara membuat kata kunci? 
  • Panjang deskripsi meta Anda antara 150 dan 160 karakter (termasuk spasi). Jika Anda memiliki lebih banyak karakter, mesin pencari akan menempatkan elips setelah deskripsi mencapai 160 karakter. Jika Anda tidak memiliki deskripsi, mesin pencari akan secara otomatis menarik teks dari situs Anda untuk deskripsi yang mungkin atau mungkin bukan sesuatu yang ingin Anda tampilkan di SERPs. Untuk setiap halaman situs web Anda, gunakan deskripsi meta yang relevan dengan konten halaman tertentu. Dengan cara ini Anda dapat memastikan bahwa deskripsi dan kata kunci dalam tag Anda benar-benar cocok dengan konten halaman.

Tag Kata Kunci Meta:

Ini tidak terlihat di SERPs. Di <head> kode HTML Anda, mereka tampil seperti ini:

<meta name = "keywords" content = "frase kata kunci pertama, frase kata kunci kedua, ...">

Menurut SEOMoz dan pakar SEO lainnya, tag kata kunci ini tidak lagi menjadi faktor peringkat untuk mesin pencari utama. Selain itu, dengan memasukkannya, Anda memungkinkan akses pesaing Anda ke kata kunci yang Anda targetkan. Lebih baik untuk memasukkan beberapa kata kunci yang efektif ke dalam konten halaman Anda daripada memasukkannya dalam tag kata kunci.

Yang mengatakan, jika Anda memilih untuk menggunakan tag kata kunci meta, berikut adalah beberapa panduan:

Hindari pengulangan kata kunci dengan menggunakan variasi kata kunci yang relevan di tag kata kunci. Anda dapat menggunakan kata kunci berulang kali jika merupakan bagian dari frasa kata kunci unik. Misalnya, Anda dapat menggunakan "pengoptimalan situs web," "pengoptimalan situs web bisnis kecil," dan "kiat pengoptimalan situs web," karena semuanya merupakan frasa kata kunci unik.

Gunakan kata kunci khusus untuk setiap halaman yang Anda tambahkan tag; jangan gunakan kata kunci yang sama untuk setiap halaman.

Pisahkan kata kunci dengan koma.

Tag Meta Robot:

Anda mungkin memiliki halaman di situs Anda yang tidak ingin diindeks oleh mesin pencari. Untuk menunjukkan bahwa Anda ingin halaman ini dikecualikan dari pengindeksan, pertimbangkan untuk menambahkan tautan ke <head> kode HTML Anda yang terlihat seperti ini:

<meta name = ”robots” content = ”no index”>

Ini memberi tahu mesin pencari bahwa walaupun mereka dapat mengunjungi halaman, mereka tidak dapat menampilkan URL-nya dalam hasil.

Dengan menggunakan tag ini, Anda meningkatkan pemasaran pencarian Anda dan memberi pelanggan potensial informasi yang jelas dan relevan tentang konten di situs Anda.

0 Response to "Tingkatkan Click-Through Rate Dengan Mengoptimalkan Metadata Anda Untuk SEO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel